header-int

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA YAYASAN ARDHYA GARINI DENGAN POLTEKBANG SURABAYA

Senin, 21 Mei 2018, 13:46:57 WIB - 128 View
Share
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA YAYASAN ARDHYA GARINI DENGAN POLTEKBANG SURABAYA

Yayasan Ardhya Garini melakukan perjanjian kerjasama dengan Politeknik Penerbangan Surabaya. Hal ini terkait peningkatan kualitas lulusan SMK Penerbangan Angkasa yang berada di bawah naungan yayasan yang didirikan oleh Persatuan Istri TNI Angkatan Udara ini.

Ketua Umun Yayasan Ardhya Garini Nanny Hadi Tjahjanto menjelaskan, pihaknya peduli dengan pendidikan putra-putri anak bangsa, khususnya anak dari para prajurit TNI.

“Yayasan kami punya sekolah mulai PAUD, TK, SD, SMP SMA dan SMK. Dan sekarang ini SMK-nya kita kerjasamakan dengan Politeknik Penerbangan Surabaya ini,” ujarnya ditemui usai acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Politeknik Penerbangan Surabaya dan Yayasan Ardhya di Surabaya, Jumat (26/01/2018).

Dalam kerjasama ini yang melakukan penandatangan adalah Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Ardhya Garini Pusat Dini Irawan dan Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya Setiyo.

Kedua belah pihak masing-masing pihak sepakat untuk saling mengisi dan bersinergi dalam bidang keilmuan penerbangan. Politeknik Penerbangan Surabaya sendiri merupakan sekolah tinggi di bawah naungan Kementerian Perhubungan.

“Anak-anak ini dari lulusan SMK yang sudah dididik oleh sekolah penerbangan kami dan sudah bervokasi. Yang mana sekolah dan praktik jadi satu dan ada di lingkungan TNI AU. Ada beberapa jurusan dari SMK yang bisa dimasukkan dalam jurusan di Politeknik ini,” imbuh istri Panglima TNI Hadi Tjahjanto ini.

Sementara, Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya Setiyo menyambut baik kerjasama ini. Karena antara SMK milik Yayasan Ardhya Garini dan Politeknik Penerbangan ini sudah punya visi yang sama.

“Sekolah SMK yang dikerjasamakan ini sudah dibina di bidang penerbangan. Politeknik ini merupakan perguruan tinggi di bidang penerbangan. Jadi roh-nya sudah sama. Kalau mereka hanya tamat SMK, belum lengkap kompetensinya. Untuk melengkapinya dididik disini, baik diploma, short course (diklat singkat), maupun non diploma,” tandas Setiyo.

Penadatangan kerjasama tersebut juga disaksikan oleh Ketua Umun Yayasan Ardhya Garini Nanny Hadi Tjahjanto, Ibu Asuh Taruna Kementerian Perhubungan Endang Budi Karya Sumadi selaku dan Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kemenhub Djoko Sasono.

JL. JEMUR ANDAYANI 1 NO 73 Surabaya - 60236
Tlp. 031-8410871 & 031-8472936
Fax : 031-8490005
Email : mail@poltekbangsby.ac.id
Web : www.poltekbangsby.ac.id
Jam Kerja 09.00 WIB - 16.00
© 2018 Politeknik Penerbangan Surabaya Follow Politeknik Penerbangan Surabaya :